B-I: Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok - Sungguh suatu keadaan yang sangat tidak menyenangkan terutama bagi kaum  wanita yang mengalami gangguan rambut rontok apalagi kalau jumlah kerontokan rambut diluar batas kewajaran, bayak hal yang sanggup menjadikan rambut rontok baik kondisi medis maupun alasannya penyakit.

Menurut penelitian jumlah perempuan yang mengalami kerontokan di Amrika serikat mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dan duduk perkara kerontokan rambut ini juga banyak dialami oleh perempuan muda.

 Sungguh suatu keadaan yang sangat tidak menyenangkan terutama bagi kaum  B-I:  Mengatasi rambut rontok
Rambut rontok
Ada beberapa hal yang menjadikan rambut rontok:
  1. Obat-obatan, ada beberapa jenis obat yang mempunyai efek yang menciptakan rambut rontok, namun sesudah pemakaian tidak boleh maka biasanya kerontokan akan berakhir, diantaranya : obat asam urat, pengencer darah, obat kemoterapi, asupan vitamin A terlalu tinggi, obat antidepresan, kontrasepsi.
  2. Gangguan hormonal, kerontokan terjadi alasannya gangguan hormon andogen dan estrogen, serta gangguan tiroid.
  3. Siklus pertumbuhan rambut tidak seimbang, pertumbuhan rambut mengalami fase berbeda dan berlangsung antara 2 hingga 6 tahun.
  4. Masa sesudah melahirkan, banyak di antara perempuan yang mengalami kerontokan sementara sekitar 3 bulan sesudah melahirkan.
  5. Gangguan emosional, ada beberapa perempuan yang mengalami kerontokan dikala mengalami hal-hal traumatik menyerupai perceraian, simpulan hidup anggota keluarga dll
  6. Infeksi jamur kulit kepala, biasanya terjadi pada anak-anak.
  7. Kurang gizi, kerontokan rambut juga dialami oleh mereka yang melaksanakan diet terlalu ketat, alasannya kurangnya asupan vitamin untuk kesehatan rambut.
  8. Penyakit autoimun, bagi penderita diabetes atau lupus kerontokan alasannya mengalami penyakit ini biasa terjadi.
  9. Menopause, dari beberapa orang yang mengalami tanda-tanda menopause, biasanya mengalami tanda-tanda kerontokan.
Ada beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok :
  • Daun seledri, dengan cara sederhana ini rambut sanggup menjadi lebih kuat, sehat dan berkilau, alasannya mengandung Vitamin A, Vitamin B, zat besi, kalsium dan Natrium.(Penggunaan: seledri yang sudah dihancurkan dicampur dengan telur kemudian dileskan di rambut kemudian pijit lembut dan biarkan sekitar 30 menit)
  • Lidah buaya (Aloevera), mempunyai kegunaan untuk menebalkan dan menyuburkan rambut alasannya mengandung vitamin dan mineral. (Penggunaan: ambil lendirnya oleskan pada rambut setengah kering kemudian pijit lembut dan biarkan selama 15 menit)
  • Alpukat, kalau rambut anda rontok alasannya kering sanggup gunakan alpukat yang mengandung nutrisi dan tinggi asam lemak untuk perawatan dan kesehatan. (Penggunaan: hancurkan alpukat yang matang kemudian oleskan ke akar rambut hingga ujung rambut kemudian pijit lebut dan biarkan selama 30 menit)
  • Kemiri, berfungsi menguatkan akar rambut dan menghitamkan rambut sanggup dipakai saant creambath.
  • Minyak esensial, menyerupai lemon, lavender, bakteri dan jelatang. (Penggunaan: teteskan pada kulit kepala kemudian pijit lembut secara merata dan biarkan semalaman)
  • Pemijatan kepala, bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah di kepala, sanggup dengan melaksanakan creambath di salon secara terencana atau dilakukan sendiri di rumah dengan cara mencampur cream creambath dengan pengecap buaya, alpukat atau minyak kemiri sebagai nutrisi bagi rambut.
  • Teh hijau, sanggup dipakai untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan batang rambut alasannya didalamnya terkandung anti oksidan. (Penggunaan: oleskan pada rambut daun teh hijau yang telah diseduh dengan air hangat dan pijit lembut kemudian biarkan selama 30 menit)
  • Meditasi, dengan melaksanakan hal ini rambut rontok yang dikarenakan stres dan ketegangan sanggup dikurangi.
  • Pengobatan minyak, menyerupai  minyak zaitun dan canola. (Penggunaan: panaskan minyak tersebut hingga hangat, kemudian oleskan ke kulit kepala dan pijit dengan lembut dan biarkan selama 1 jam)
Baberapa tips lain yang perlu anda ketahui untuk mengatasi rambut rontok:
  • Jika memungkinkan hindari penggunaan materi kimia yang tidak perlu menyerupai pewarna rambut yang terlalu sering, alasannya adonan pewarna rambut yang keras menciptakan rambut anda rusak dan rontok.
  • Jangan terlalu sering mengikat rambut terlalu ketat alasannya akar rambut anda akan tertarik dan kalau terlalu sering rambut anda akan rontok.
  • Bersihkan rambut kalau anda terkena air hujan atau air maritim , alasannya menciptakan rambut anda kering, rusak dan rontok.
  • Gunakan conditioner yang mengandung protein bagi rambut dikala anda keramas
  • Gunakan shampo yang sanggup mengatasi rambut rontok
  • Jangan memakai pengering rambut hingga rambut anda kering
  • Hindari keramas memakai air yang terlalu panas
  • Jangan menyisir rambut yang kusut dengan paksa sesudah anda keramas
  • Makanlah masakan sehat menyerupai sayur-sayuran dan buah-buahan
  • Berolahraga secara teratur
Karena itu lakukan perawatan terhadap rambut anda setiap hari dan berikan nutrisi yang sempurna untuk rambut anda serta lakukan tumpuan hidup sehat.

0 komentar