B-I: Olahraga Itu Menyehatkan

Olahraga merupakan suatu acara yang sangat penting bagi badan jasmani kita, ada majemuk jenis acara olahraga dari yang ringan sampai yang berat, jikalau dilakukan dengan rutin dan dengan cara yang benar maka olahraga tersebut  sangat cantik untuk kesehatan badan kita dan badan menjadi bugar, manfaat lain dari olahraga juga menciptakan badan kita terhindar dari banyak sekali macam penyakit, serta kotoran yang tidak mempunyai kegunaan bagi badan ikut terbuang dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh.

Banyak dari kita yang terlalu malas untuk berolahraga dikarenakan kesibukan di kantor atau sekolah, atau mungkin juga terlalu banyak acara sehingga tidak ada waktu lagi untuk berolahraga, mungkin banyak juga  dari kita yang dalam sebulan atau setahun hanya sekali saja melaksanakan olahraga atau dapat juga gak pernah sama sekali berolahraga, lol.
Mungkin anda berpikir, ah dari dulu saya gak pernah olahraga aja gak pernah kenapa-napa...., memang sih kini mungkin belum terjadi apa-apa, tapi alangkah lebih baik menjaga daripada terlambat iya khan?

 merupakan suatu acara yang sangat penting bagi badan jasmani kita B-I:  Olahraga itu menyehatkanAda beberapa hal yang cukup penting bagi anda ketika berencana untuk memulai berolahraga:
  1. Jika anda hendak mulai melaksanakan olahraga, lakukanlah ketika kondisi badan anda sedang fit, hentikan acara olahraga anda jikalau terjadi hal-hal yang tidak wajar, contohnya pusing, mual ataupun sakit terkilir.
  2. Lakukan disiplin waktu untuk berolahraga, atur waktu yang sempurna disela-sela waktu anda yang sibuk.
  3. Lakukanlah acara berolahraga dengan santai dan bukan menjadi beban, bila perlu ajak teman atau pasangan anda atau mungkin keluarga anda sehingga suasana akan lebih santai dan menyenangkan.
  4. Makanlah dengan masakan yang sehat dan bergizi, perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan hindari masakan yang terlalu berlemak.
  5. Hindari merokok atau minuman beralkohol, jikalau anda perokok berat dan anda tidak dapat melepaskannya anda dapat mengurangi dari kebiasaan harian anda.
  6. Bila perlu konsumsi juga multi vitamin yang banyak dijual di toko kesehatan, sehingga keperluan vitamin dan mineral bagi badan anda tercukupi setiap harinya.
  7. Minum air putih 2 liter setiap hari dan dapat juga diselingi dengan juice buah sesuai selera anda.
  8. Minumlah susu setiap hari alasannya yaitu susu sangat baik bagi badan kita, apalagi untuk anak yang dalam masa pertumbuhan sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi susu.
  9. Konsumsi madu setiap hari yang mempunyai kegunaan meningkatkan stamina badan anda.
  10. Pilihlah olahraga yang cocok dengan anda, yang menciptakan anda bahagia melakukannya, atau olahraga sederhana contohnya lari  atau bersepeda.
  11. Gunakanlah pakaian, sepatu atau perlengkapan lainnya yang pas dengan olahraga yang anda lakukan, usahakan untuk mengenakan pakaian atau sepatu yang benar-benar nyaman dipakai dan tidak menggangu dalam melaksanakan aktifitas berolahraga anda.
  12. Untuk anda yang menentukan olahraga menyerupai lari atau bersepeda carilah lokasi khusus untuk anda berolahraga yang segar dan sehat, dan juga pilih jalur atau area yang kondusif dari kendaraan bermotor sehingga anda leluasa dalam berolahraga.
  13. Sebelum anda memulai berolahraga lakukan pemanasan dulu atau senam ringan semoga otot-otot badan anda tidak kaget.
  14. Lakukanlah teladan hidup sehat, hindari stres maka badan anda akan terhindar dari banyak sekali macam penyakit.

0 komentar